Skip to main content

Merenovasi Rumah Idaman Minimalis Dengan Biaya Murah

Hunian nyaman tentunya merupakan dambaan setiap orang terlebih bagi anda yang selama ini mengidam-idamkan rumah idaman yang sesuai dengan harapan dan impian anda, ada beberapa hal yang menjadi faktor untuk mendapatkan dan memiliki rumah yang anda inginkan, namun biasanya kendala yang paling utama di hadapi oleh para keluarga atau pasangan yang hendak memiliki rumah tersebut yaitu faktor biaya, untuk mengatasai solusi hal ini adalah sesuai anggaran yang anda miliki dengan kebutuhan rumah, itu yang menjadi Faktor utama, karena kalau langsung ingin memiliki rumah yang anda impikan selama ini terkadang sedikit repot dalam mendapatkannya walaupun mungkin saja telah melalui tahapan kredit sekalipun.

 

sehingga salah satu solusinya adalah, Rumah sesuai dengan anggaran yang anda miliki, walaupun dengan anggaran yang ada saat ini, hanya cukup untuk membeli sebuah rumah sederhana di pinggiran kota, namun itu jauh lebih baik tentunya daripada anda menjadi kontraktor atau mengontrak dekat kantor :), sambil anda mulai menabung atau menyisihkan sebagian dari pendapatan anda untuk mulai merancang sebuah rumah yang anda angankan selama ini, baik itu untuk mulai sedikit demi sedikit merenovasi di sesuaikan dengan anggaran yang ada.

 

untuk kali ini team dari rumahidaman.com menyajikan sedikit tips, bagi anda yang hendak merenovasi rumah idaman minimalis dengan biaya murah, untuk itu jangan ragu dan segan konsultasikan keinginan anda tersebut kepada team ahli kami.

Tips Membangun atau Merenovasi Rumah Dengan Biaya Murah

Ini mungkin saja terjadi pada anda, namun jangan khawatir karena masalah tersebut bukan hanya terjadi pada anda dan pasangan semata, namun Ada banyak sekali pasangan suami istri yang juga setiap harinya mengalami hal yang kurang lebih sama, dimana mereka pasangan tersebut bekerja keras agar bisa mewujudkan rumah impiannya selama, namun setelah sekian lama mereka banting tulang dan mengangarkan sbagian dari pendapatan dan bonus2 mereka malah tidak kunjung untuk memulai sebuah proyek pembangunan rumah tinggalnya dikarenakan berbagai alasan.

Nah untuk itu kami menyajikan sedikit tips, maka dengan Anda mengetahui tips merenovasi serta ,membangun rumah minimalis murah berikut ini diharapkan agar Anda segera memulai proses pembangunan rumahnya.

  • Desain rumah

Desain Rumah Idaman

hal utama dan Yang pertama adalah jelas sekali mengenai desain rumah minimalis murah yang nantinya akan Anda bangun bukanlah gaya yang mewah atau pun berlantai 2. Hilangkan terlebih dulu obsesi untuk bangun rumah dengan desain yang mampu habiskan biaya hingga ratusan atau pun miliaran rupiah. Beberapa desain rumah yang paling pas untuk rumah murah dengan anggaran yang cukup rendah adalah rumah minimalis, rumah sederhana, dan juga rumah tumbuh.

  • Tipe rumah

Tipe Rumah Idaman Minimalis

Baca Juga :
Tips Sederhana Menentukan Konsep Desain Interior Rumah Idaman

Pastinya tipe rumah atau pun ukuran rumah ini juga akan menentukan murah atau mahal proses pembangunan hunian. Rumah dengan tipe 21 dan 36 dianggap murah pengerjaannya. Akan tetapi dengan desain rumah tumbuh seperti ini maka Anda dapat meminimalisir biaya sebab pada awal pembangunannya yang hanya dikerjakan adalah pondasi, tembok, serta atap rumah yang disertai juag dengan sistem kelistrikan, sistem air bersih, serta sistem septic tank, sehingga ukuran rumah besar dapat direalisir sedikit demi sedikit.

  • Bahan bangunan

Bahan Bangunan Rumah Idaman Minimalis

Material bangunan ini adalah salah satu biaya yang paling besar di dalam membangun/merenovasi rumah murah, sehingga Anda pun harus dapat memperoleh dengan harga yang lebih rendah daripada harga pasarannya. Ada beberapa tips mendapat material bangunan dengan harga yang lebih murah, yakni dengan membelinya langsung pada produsennya.

  • Gaji tukang bangunan

Tukang Bangunan Rumah Idaman Minimalis

Sebisanya Anda mendapat jasa tukang bangunan yang cepat proses pengerjaannya akan tetapi memiliki upah atau gaji yang tak terlalu mahal. Dan yang demikian ini bisa didapatkan dengan cara mencari di daerah Anda tinggal dengan bertanya pada saudara atau teman.

Lalu disela-sela kesibukan kerja, Anda juga bisa jadi tukang bangunan atau pun kuli ketika hari libur, dengan demikian Anda dapat menghemat biaya tukang bangunan tersebut.

Bagikan Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *