Skip to main content

Tips Merancang Desain Taman Minimalis Di Rumah Idaman Sendiri

Tips Merancang Desain Taman Minimalis

Tips Merancang Desain Taman Minimalis Di Rumah Idaman Sendiri – Memiliki area hijau di Rumah Idaman dapat menambah keindahan sekaligus menunjukkan udara yang sejuk bagi kesehatan para penghuni Rumah Idaman. Namun, seringkali kita sering kurang mempunyai pengetahuan dalam merancang penataannya, sehingga dapat tercipta sebuah taman yang sedap dipandang dan dapat menunjukkan ilham bagi siapa saja yang melihatnya. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membuatkan tips dalam merancang desain taman minimalis di Rumah Idaman sendiri.

Bagi anda yang mempunyai hobi bercocok tanam ataupun berkebun tapi tidak mempunyai lahan yang cukup untuk membuat kebun harapan sekarang tidak perlu khawatir lagi, alasannya ialah ketika ini sudah banyak pilihan aneka model taman minimalis untuk Rumah Idaman sederhana. Desain taman minimalis sangat cocok bagi mereka yang tidak mempunyai banyak waktu untuk merawatnya. Terlebih ukuran taman ini pun tidak terlalu luas, sehingga akan lebih gampang merawatnya.

Tips Merancang Desain Taman Minimalis Di Rumah Idaman Sendiri
Tips Merancang Desain Taman Minimalis Di Rumah Idaman Sendiri

Dalam merancang sebuah taman bergaya minimalis anda juga tidak perlu hingga memakai jasa seorang profesional. Selain alasannya ialah desainnya belum tentu cocok dengan keinginan anda, tentunya biaya yang dikeluarkan pun akan menjadi lebih besar alasannya ialah harus membayar jasa profesional tersebut. Pada dasarnya desain taman untuk Rumah Idaman minimalis akan mengikuti desain interior dan eksterior yang sudah diterapkan pada Rumah Idaman anda secara keseluruhan.

Nah untuk membuat taman dengan desain minimalis di Rumah Idaman, anda dapat mencoba mengikuti beberapa tips berikut ini :

1. Buatlah Pembatas atau Pagar

Desain taman Rumah Idaman minimalis mempunyai konsep dasar penggunaan garis yang tegas. Dengan membuat pembatas dinding atau pagar ialah cara untuk merealisasikan konsep tersebut. Pembatas atau pagar ini akan menghipnotis deain taman secara keseluruhan, dan berikut ialah beberapa pola model pagar Rumah Idaman minimalis modern terbaru yang dapat anda pilih.

2. Gunakan Paving

Salah satu ornamen yang sempurna untuk membuat taman dengan desain minimalis ialah penggunaan paving block. Namun anda juga harus memperhatikan penataan dan posisi pemasangannya. Warna paving abu-abu dapat dipiliha untuk menunjukkan kesan minimalis yang sangat kental.

3. Pemilihan Tanaman

Tidak ada patokan khusus dalam menentukan tanaman, semuanya kembali pada kebutuhan dan selera anda. Namun jikalau anda galau dalam menentukan jenis tumbuhan yang cocok untuk taman minimalis, tumbuhan hias ibarat Adenium, Aglaonema, Agave Attenuata/Siklok dan Mawar Jambe dapat menjadi pilihan yang tepat. Selain itu anda juga dapat memakai jenis tumbuhan yang dapat merambat pagar.

4. Penataan Tanaman

Pastikan anda melaksanakan perpaduan atau harmonisasi pada ketika mendesain taman minimalis, dengan cara menggabungkan kombinasi jenis tumbuhan yang berbeda dalam satu area. atau anda juga dapat memakai warna tumbuhan yang sama, namun dengan jenis, ukuran dan nuansa yang berbeda. Kemudian anda juga dapat menentukan wadah atau pot tumbuhan dengan warna yang kohesif.

5. Hadirkan Air Terjun Buatan

Keindahan alami dapat lebih terlihat pada desain taman minimalis dengan menghadirkan sebuah penderasan buatan berukuran kecil. Air terjun untuk taman minimalis juga hadir dengan beberapa desain, salah satunya yakni penderasan minimalis dengan etnis Bali atau yang memakai relief bebatuan.

Untuk penempatannya anda dapat meletakkan penderasan buatan ini di sisi taman yang tidak mempunyai banyak tanaman. Hal ini juga dimaksudkan untuk menghilangkan kesan kosong pada taman. Dengan bunyi gemericik air yang ditimbulkan dari penderasan buatan ini akan menjadi obat untuk menghilangkan kepenatan sang pemilik Rumah Idaman sesudah seharian beraktivitas.

terima kasih telah membaca artikelĀ Tips Merancang Desain Taman Minimalis Di Rumah Idaman Sendiri semoga bermanfaat.

Bagikan Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *